Sultan B Najamudin: Kita Wajib Bangga Vaksin Nusantara Berhasil Karena Pak Terawan

Suarabekasinews.com,Jakarta,

Vaksin Nusantara yang akan melakukan uji klinis tahap tiga mendapat dukungan dari Wakil Ketua DPD RI,Sultan B Najamudin. Melalui keterangan resminya pada Sabtu (29/5/2020) senator muda asal Bengkulu tersebut menyambut perkembangan salah satu vaksin yang dikembangkan oleh anak negeri tersebut dengan sukacita.

“Dari awal kita sangat mendukung pengembangan vaksin Nusantara yang digagas mantan Menteri Kesehatan Letjen TNI (Purn) Terawan Agus Putranto. Apalagi saat ini saya mendengar vaksin Nusantara telah melewati uji klinis tahap dua tanpa adanya kendala dan segera memasuki tahapan selanjutnya. Tentu ini kabar gembira bagi kita semua,”ujar Sultan.

Sultan juga menambahkan bahwa dirinya mengikuti perkembangan vaksin Nusantara ini sejak awal. Bahkan beberapa kali pada pernyataan resmi sebelumnya ia sangat getol berkomentar agar pemerintah dapat memberikan perhatian khusus terhadap pengembangan vaksin tersebut.

“Dari awal saya meminta pemerintah agar memberikan kepercayaan dan dukungan sepenuhnya kepada pengembangan vaksin Nusantara secara lebih jauh dan presisi. Bahkan saya juga pernah meminta secara resmi di media agar tim R&D pengembangan vaksin tersebut dapat dipanggil ke Istana untuk dapat diberikan apresiasi yang setinggi-tingginya,”tandas Sultan.

Vaksin Nusantara dapat menjadi identitas serta jati diri bangsa Indonesia didunia,tambah Sultan. Sebab keberhasilan vaksin ini dapat menjadi sumbangan karya bagi kehidupan seluruh umat manusia dimuka bumi yang bersama-sama sedang menghadapi Pandemi global Covid-19. Dan tentu kabar baiknya adalah bahwa vaksin ini dikembangkan oleh anak kandung bangsa Indonesia.

“Kita wajib bangga,apalagi saat ini dunia internasional tengah menunggu Vaksin Immunoteraphy Nusantara. Ditengah keterbatasan kemampuan vaksin konvensional untuk menghadapi mutasi ratusan Corona Virus Disease-19 (Covid 19). Maka,Vaksin Immunoteraphy Nusantara sangat diharapkan menjadi alternatif,” ungkapnya. (Red/rilis)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *