Siti Fadilah Berikan Apresiasi Kepada Terawan Lebih Memilih Riset Vaksin Nusantara Daripada Dubes Spanyol

  • Bagikan
Siti Fadilah Berikan Apresiasi Kepada Terawan Lebih Memilih Riset Vaksin Nusantara Daripada Dubes Spanyol

Suarabekasinews.com,Jakarta,

Siti Fadilah Berikan Apresiasi Kepada Terawan Lebih Memilih Riset Vaksin Nusantara Daripada Dubes Spanyol

Eks Menteri Kesehatan (Mankes) Siti Fadilah mengapresiasi pilihan Terawan Agus Putranto untuk melanjutkan riset vaksin Covid-19  Nusantara dan mundur dari calon Duta Besar RI untuk Spanyol. “Kita hormat pada pilihan dokter Terawan yang lebih mengutamakan kepentingan kemanusiaan,vaksin Nusantara, ketimbang jabatan,”ujar Siti dalam keterangan tertulisnya,pada Sabtu (22/05/2021).

Menurut Siti, vaksin Nusantara bukan saja ditunggu masyarakat Indonesia, namun juga masyarakat dunia. “Di tengah keterbatasan kemampuan vaksin konvensional untuk menghadapi mutasi Virus Corona,vaksin Nusantara sangat diharapkan menjadi alternative,” ujarnya.

Siti pada jumat (21/5/2021 ),kembali menjalani pengambilan darah untuk pemeriksaan laboratorium sesuai agenda penelitian vaksin Nusantara.

“Sampai saat ini tidak ada efek samping pada saya. Malahan saya merasa lebih sehat dari sebelumnya. Sudah bisa turun naik anak tangga dirumah gak capek,”jelasnya.

Dia berharap,Terawan bisa segera menyelesaikan uji klinis vaksin Nusantara agar segera dapat menjadi jalan keluar menghadapi pandemi Covid 19.

Sebelumnya,Anggota Komisi I DPR Effendi Simbolon membenarkan pengunduran diri Terawan sebagai calon Duta Besar Spanyol. “Saya dengar sudah lama sebenarnya,sudah sejak dicalonkan,”kata Effendi,pada Jumat (21/05/2021).

Politikus PDIP ini sempat berdiskusi dengan Terawan. Dari diskusi tersebut, Terawan sempat bertanya-tanya alasan pengusulannya menjadi calon Dubes Spanyol. “Itu dia sudah bertanya Tanya, wong saya menteri saja dianggap gagal. Orang dia bilang loh ‘aku kan dianggap gagal jadi menteri kok bisa-bisanya jadi dubes’,”ujar Effendi sembari menirukan pernyataan Terawan.

Effendi menilai,ada pihak-pihak tertentu yang tak suka dengan Terawan, sehingga berupaya menjauhkan dia dari Indonesia. “Ini misterinya menarik. Pasti ada yang melatarbelakangi yang mau membuang jauh Pak Terawan,” tukasnya. (Git/rillis)

  • Bagikan