Presiden RI Joko Widodo Besuk B.J Habibie di RSPAD Gatot Subroto

  • Bagikan
Presiden RI Joko Widodo Besuk B.J Habibie di RSPAD Gatot Subroto

Suarabekasinews.com,Jakarta –

Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) menjenguk Presiden ke-3 Republik Indonesia,Bacharuddin Jusuf Habibie. B.J. Habibie,yang sedang dirawat di RSPAD Gatot Subroto,Jakarta Pusat,pada Senin (09/09/2019). Presiden RI Joko Widodo Sekitar pukul 18:23 WIB tiba di Rumah Sakit Pusat Angkatan Darat (RSPAD) Gatot Subroto dengan didampingi oleh Menteri Sekertaris Negara Pratikno. Kedatangan keduanya disambut langsung oleh Kepala RSPAD Gatot Soebroto dokter Mayjen TNI Dr. Terawan Agus Putranto,Sp.Rad.

Jokowi kemudian langsung menuju ruangan tempat B.J. Habibie dirawat,yaitu di Cerebro Intensive Care Unit (CICU),di ruang Paviliun Kartika RSPAD Gatot Soebroto. Di dalam ruangan tampak keluarga B.J. Habibie, antara lain adik-adik dan menantu B.J. Habibie. “Kondisi Bapak B.J. Habibie dalam perawatan intensif. Keluarga yang menunggu semua menantu dan cucu beliau beserta adik-adik Pak Habibie dan adiknya Bu Ainun,” kata dokter Terawan.

Ketua Tim Dokter Kepresidenan (TDK) Prof. dr. Azis Rani dalam keterangan resminya menyebutkan B.J. Habibie masuk RSPAD sejak 1 September 2019 ditangani langsung oleh Tim Dokter spesialis dengan berbagai bidang keahlian,seperti jantung, penyakit dalam,dan ginjal. “Dalam perawatan sekarang diperlukan pengobatan yang komprehensif, mencakup berbagai gangguan organ yang terjadi,”kata Dr. Azis Rani.

Terkait kondisi saat ini, dr. Azis Rani mengatakan B.J. Habibie masih berada dalam pengawasan ketat dan harus banyak beristirahat. “Mohon doa dari semua pihak agar beliau segera diberikan kesembuhan dan kesehatan sehingga dapat beraktivitas kembali,”kata dr. Azis Rani. (Git)

  • Bagikan