Menkes:Kasus Stunting Harus di Tangani dengan Intervensi Medis Melalui Program Yang Tepat

Suarabekasinews.com,Mataram –

Menteri Kesehatan RI, Letjen TNI (Purn) Terawan Agus Putranto melihat secara dekat pelayanan dan peralatan kesehatan di Rumah Sakit Umum Provinsi (RSUP) Nusa Tenggara Barat (NTB),pada Kamis (05/12).  Menkes Terawan juga kesempatan untuk berinteraksi dengan salah seorang ibu yang anaknya mengalami stunting.

Di Rumah Sakit Umum Pusat Nusa Tenggara Barat (RSUD NTB) Menkes Terawan yang dikutib dari rri.co.id mengatakan,kasus stunting harus di intervensi dengan tindakan medis serta di intervensi melalui program-program yang tepat. “Tadi kita sudah melihat penderita stunting yang ditangani oleh pihak RSUP NTB. Saya melihat penanganan medisnya sangat bagus,”kata Menkes.

Menurut Menkes Terawan, kebijakan maupun program dalam menurunkan angka stunting akan terus digelontorkan. Karenanya para petugas kesehatan diminta untuk melayani dan bekerja dengan ikhlas serta ketulusan hati sehingga masyarakat terlayani dengan baik. “Landasi dengan doa dan penuh rasa syukur pasti di ridhai dan mendapat berkah serta itu semua akan mendatangkan pahala buat semuanya baik dokter maupun pasien dan keluarga yang dilayani,”pesannya.

Dalam kesempatan itu menkes memberikan bingkisan kepada penderita stunting dan juga orang tuanya. Bantuan ini adalah bentuk perhatian pemerintah kepada masyarakat agar tetap kuat menghadapi penyakit yang diderita. (Sig/***)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *