Review dan Updating Piranti Lunak Dukung Pelaksanaan Tugas TNI AL

  • Bagikan
Review dan Updating Piranti Lunak Dukung Pelaksanaan Tugas TNI AL

Jakarta, SBN-

Sidang Dewan Pengembangan Operasi dan Taktik (Wanbangopstik) TNI Angkatan Laut ke LXXIII tahun 2018 ditutup oleh Wakil Asisten Operasi (Waasops) Kasal Laksma TNI Yusup,S.E.,M.M,di Gedung Laut Natuna,pada Jumat (02/11). Kegiatan yang berlangsung dua hari ini merupakan forum strategis bagi para Perwira TNI AL dalam melakukan pengkajian, pengembangan dan pengujian Doktrin-doktrin TNI AL untuk dapat menghasilkan pemikiran-pemikiran baru yang berkaitan dengan tugas pokok yang diemban oleh TNI AL.

Wakil Asisten Operasi (Wasops) Kasal Laksma TNI Yusup,S.E., M.M. menyampaikan amanat Asops Kasal,sidang Wanbangopstik telah dilaksanakan selama dua hari. Baik Narasumber maupun peserta menunjukkan semangat dan dedikasinya dalam diskusi yang berkembang dinamis dalam forum akademis sehingga dengan kurun waktu yang terbatas,bisa dicapai hasil yang optimal baik piranti lunak maupun naskah yang didiskusikan telah teruji dengan baik dan segera disempurnakan oleh tim perumus untuk kemudian diserahkan ke Mabesal guna proses pengesahan dan produksi serta distribusi sebagai referensi operasional di lapangan.

Lanjutnya,kegiatan Wanbangopstik ini akan terus dilaksanakan secara berkesinambungan dengan pembahasan materi-materi yang menitikberatkan pada pengembangan Doktrin Operasi dan Taktik sesuai dengan perkembangan situasi lingkungan strategis dan kondisi alutsista yang kita miliki.

Diakhir amanat Asops Kasal menyampaikan,sesuai dengan program Wanbangopstik direncanakan untuk dilaksanakan dua kali dalam setahun guna mengakomodir tingginya dinamika operasional Angkatan Laut. Review dan Updating piranti lunak sangat diperlukan untuk mendukung pelaksanaan tugas TNI AL menuju World Class Navy.

Hadir dalam acara tersebut diantaranya,Komandan Lantamal III Jakarta,Wagub AAL,Dirdok Kodiklatal,Komandan Guspurla Koarmada II serta para undangan lainnya.  (Git/PenKolinlamil)

  • Bagikan