Persiapan Pensiun,Personil Kolinlamil Menerima SosiaIisasi Dari PT ASABRI

Jakarta, SBN-

Sejumlah Personel Komando Lintas Laut Militer (Kolinlamil) menerima Sosialisasi dan layanan perbankan dari PT. Asabri di gedung Laut Natuna, Mako Kolinlamil,Tanjung Priok, Jakarta Utara,pada Rabu (07/11). 

Sosialisasi ini merupakan upaya untuk memberikan pelayanan prima dan peningkatan mutu pelayanan kepada peserta Asabri, termasuk para prajurit TNI AL yang berdinas di Kolinlamil. Kegiatan sosialisasi ini disampaikan langsung Kepala Kantor Cabang Utama PT Asabri (Persero) Kolonel (Purn) Saptono Budi Santoso. Kakancab utama PT Asabri (Persero) ini menjelaskan bahwa masih banyak Prajurit TNI, Jalasenastri dan PNS yang belum mengenal apa itu Asabri,apa saja program-programnya,apa saja hak-hak yang harus diterima dan kewajiban peserta dalam pengurusan administrasinya.

Sementara itu Kepala Dinas Keuangan (Kadisku) Kolinlamil Kolonel Laut (S) Sapardi mewakili Panglima Kolinlamil mengucapkan terima kasih atas acara sosialisasi yang diselenggarakan Kancab utama PT. Asabri (Persero). Menurut Panglima Kolinlamil yang disampaikan Kadisku,acara tersebut sangat penting untuk diketahui bagi seluruh Prajurit dan PNS Kolinlamil. “Setelah purna tugas tentu seorang prajurit atau PNS akan mengalami perubahan pendapatan dari gaji menjadi dana pensiun yang pastinya akan berkurang besaran rupiahnya. Oleh karena itu hendaknya kita memiliki program untuk persiapan menjalani pensiun,”tuturnya.

Sosialisasi ini diikuti Personel Kolinlamil terutama anggota yang sudah mendekati batas usia pensiun,acara sosialisasi ini mendapat respon positif dari peserta yang hadir,hal ini tercermin pada sesi tanya jawab. Pada akhir acara,Kakancab utama PT Asabri (Persero) mengharapkan dengan adanya sosialisasi ini peserta lebih mengetahui dan memahami tentang kewajiban dan hak-haknya sehingga dalam pengurusan manfaat Asuransi dan pensiun tidak ada keterlambatan.

(Git/PenKolinlamil)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *