Pererat Hubungan Kemanunggalan TNI Dengan Rakyat Lantamal III Gelar Komsos

Jakarta, SBN – Dalam rangka meningkatkan dan memelihara serta menjalin tali silaturahmi antara TNI Angkatan Laut dengan masyarakat nelayan,Dispotmar Lantamal III menggelar acara kegiatan komunikasi sosial di  Desa Kepu Kelurahan Marunda Jakarta Utara,pada Rabu (13/02).

Dalam sambutannya Kepala Dinas Potensi Maritim (Kadispotmar) Lantamal III Jakarta Letkol Laut (P) Agus Djatmiko,S.M. mengatakan,tujuan dari kegiatan Komunikasi Sosial ini untuk dapat mengetahui semua permasalahan yang ada pada masyarakat nelayan,mulai dari yang kecil sampai yang besar sehingga kalau ada permasalahan dengan cepat bisa terselesaikan,terlebih tentang masalah keamanan di laut dan di lingkungan masyarakat tempat tinggal.

 

“Dengan tema’ Melalui Kegiatan Komunikasi Sosial Kita Pelihara Netralitas Dan kemanunggalan Dengan Rakyat Untuk Mewujudkan TNI Yang Siap Melaksanakan Tugas Pokok,” ungkap Kadispotmar Lantamal III Jakarta.

Kegiatan ini selain bertujuan menjalin silaturahmi juga untuk memelihara dan meningkatkan hubungan yang sinergis,sekaligus memberikan pemahaman arti pentingnya pertahanan negara kepada 163 warga nelayan yang hadir pada acara tersebut yang terdiri dari masyarakat,pelajar SMKN 36 dan Saka bahari.

Pada kesempatan tersebut juga dilaksanakan kegiatan ceramah kepada masyarakat nelayan setempat “Bagaimana Cara Mengatasi Berita Hoax” yang di pandu oleh Mayor Laut (KH) Yori Harefa,S.H.,M.H. (Diskum Lantamal III) dan ceramah “Menyikapi Bangkitnya Kembali Komunisme di Indonesia” oleh Mayor Laut (T) Endang Juhana (Dispotmar Lantamal III) serta “Mengenal Konsep Revolusi Indrustri 4.0 dan Keselamatan Pelayaran dan Keamanan Berlayar serta Surat-Surat Kapal,”kata Kapten Laut (P) Tubagus Bastaman (Dispotmar Lantamal III).

Acara diakhiri dengan foto bersama dan pemberian 175 bahan kontak/sembako yang secara simbolis diberikan Kadispotmar Lantamal III kepada salah satu warga kampung Desa Kepu Marunda. Kegiatan tersebut dihadiri Beberapa Perwira,Bintara dan Tamtama serta tokoh Masyarakat Nelayan setempat, pemuka agama dan Perwakilan Pemda. (Git/PenLantamal III)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *