Nanny Hadi Tjahjanto: Generasi Muda Harus Bentengi Diri Dari Narkoba

  • Bagikan
Nanny Hadi Tjahjanto: Generasi Muda Harus Bentengi Diri Dari Narkoba

Jakarta, SBN-

Para generasi muda sebagai penerus bangsa harus membentengi diri dari Narkoba dengan selalu meningkatkan iman dan takwa,baik dilingkungan tempat bertugas maupun tempat tinggal serta mengawasi dan membimbing anak buah beserta keluaganya agar terhindar dari bahaya Narkoba. 

Hal tersebut disampaikan Nanny Hadi Tjahjanto selaku Ibu Kehormatan Taruna dan Taruni Akademi TNI saat memberikan pembekalan dihadapan 446 orang Calon Perwira Remaja TNI tahun 2018,terdiri dari TNI AD 225 orang (213 Taruna dan 12 Taruni),TNI AL 102 orang (92 Taruna dan 10 Taruni) serta TNI AU 119 orang (110 Taruna dan 9 Taruni) di GOR Ahmad Yani Mabes TNI Cilangkap, Jakarta Timur,Senin (16/07/2018).

Nanny Hadi Tjahjanto: Generasi Muda Harus Bentengi Diri Dari Narkoba

Nanny Hadi Tjahjanto juga mengatakan bahwa salah satu ancaman nyata bagi bangsa dan negara ini adalah Narkoba yang dapat menyasar kepada generasi muda Indonesia,dimana saat ini terus meningkat jumlah korbannya.

enurutnya,ancaman Narkoba juga berpotensi menyasar  kepada Prajurit TNI termasuk para Calon Perwira Remaja (Capaja) Taruna dan Taruni Akademi TNI. “Jangan sekali-kali menyentuh barang haram itu,kalian harus menjadi yang terdepan dalam memerangi Narkoba dan menjadi agen anti narkoba,”tegas Nanny Hadi Tjahjanto.

Lebih lanjut Ibu Kehormatan Taruna dan Taruni Akademi TNI menyampaikan agar para Capaja TNI setelah dilantik menjadi Perwira TNI untuk selalu mengingat Almamater dalam setiap tindakan dan perilaku, baik dalam penugasan maupun bermasyarakat. Untuk itu,jangan sia-siakan cucuran keringat dan curahan pikiran yang telah Taruna dan Taruni perjuangkan selama di Akademi TNI hanya untuk hal-hal yang tidak bernilai.

“Taruna dan Taruni Akademi TNI adalah kebanggaan keluarga dan bangsa, karena dipundak kalianlah dibangun harapan masa depan TNI serta Bangsa dan Negara ini. Teruslah berjuang membangun profesionalisme dan kepemimpinan TNI di masa depan,”terangnya.

Di sisi lain,Ibu Nanny Hadi Tjahjanto mengatakan bahwa Taruna dan Taruni TNI adalah Prajurit Modern,insan Jaman Now dan Insan Global yang sarat dengan cepatnya perubahan dan dinamika di segala bidang,baik di bidang ekonomi,politik,sosial, budaya dan teknologi.

“Para generasi muda khususnya Taruna dan Taruni TNI harus mampu merespon dinamika global tersebut dengan cara terus belajar untuk meningkatkan profesionalisme,meningkatkan kepekaan lingkungan,sehingga kalian mampu merespon perubahan dan memanfaatkan dinamika global demi masa depan TNI dan kejayaan NKRI dalam penugasan,”jelasnya.

Usai memberikan pengarahan, Ibu Nanny Hadi Tjahjanto selaku Ibu Kehormatan Taruna dan Taruni Akademi TNI memberikan bingkisan kepada perwakilan Taruna dan Taruni Akademi TNI yang mendapatkan penghargaan Adhi Makayasa dari masing-masing angkatan. (Git)

  • Bagikan