Koramil 03/Pasar Rebo Berikan Wawasan Kebangsaan 300 Murid Sdit Al-Kahfi

  • Bagikan
Koramil 03/Pasar Rebo Berikan Wawasan Kebangsaan 300 Murid Sdit Al-Kahfi

Jakarta, SBN-

Dalam rangka meningkatkan Wawasan kebangsaan terjadap generasi muda sejak dini terhadap Murid SDIT Al-Kahfi,Mayor Chb Purwanto S.Psi bersama anggota Koramil 03/Pasar rebo berikan Wasbang kepada 300 orang anak didik SDIT Al-Kahfi,pada Jumat (31/08/2018). 

Penyampaian materi Wawasan Kebangsaan, Danramil 03 Pasar Rebo Mayor Chb Purwanto,S. Psi menyinggung tentang fenomena 10 tanda kehancuran bangsa yang dapat kita rasakan dalam dinamika bangsa dan negara kita tercinta ini. Sebagai calon-calon generasi muda kelak siswa-siswi SDIT Al Kahfi apakah hal tersebut dibiarkan begitu saja, Tentu tidak dan pastinya siswa-siswi SDIT Al Kahfi,”ucap Danramil.

Koramil 03/Pasar Rebo Berikan Wawasan Kebangsaan 300 Murid Sdit Al-Kahfi

Seluruh siswa siswi SDIT Al kahfi mengucapkan kata Peduli dan akan senantiasa berjanji, mengabdi dan berbakti padamu Negeri Indonesia tercinta.

Penyampaian yang dilanjutkan oleh Danramil tentang Tanda Kehancuran Bangsa yang sering terjadi di masyarakat yaitu dengan meningkatnya kekerasan di kalangan remaja, membudaya ketidak jujuran, sikap fanatik terhadap kelompok/Peer grup , rendahnya rasa hormat kepada orang tua dan guru, semakin kaburnya moral baik dan buruk, penggunaan Bahasa yang memburuk, meningkatnya perilaku merusak diri seperti penggunaan narkoba alkohol dan seks bebas, rendahnya rasa tanggung jawab sebagai pribadi dan warga negara, menurunnya etos kerja dan adanya rasa saling curiga dan
Kurangnya kepedulian diantara sesama,”ujar Danramil.

Koramil 03/Pasar Rebo Berikan Wawasan Kebangsaan 300 Murid Sdit Al-Kahfi

Selesai pencerahan Wasbang , Pelda Taryani bersama anggota Babinsa berikan cara pertolongan terhadap korban kebakaran serta kegiatan permainan Outbond kepada Siswa siswi SDIT Al-Kahfi dari permainan cara menggunakan kayu,terpal berjalan bersama dan Lainnya.

Diakhir kegiatan Wasbang kepala sekolah SDIT Al Kahfi memberikan penghargaan ucapan terima kasih atas wawasan kebangsaan yang diberikan terhadap anak didiknya dan berharap kedepan akan dilanjutkan selama sebulan sekali agar anak didik paham akan Wasbang tersebut,”ucap Kepala sekolah SDIT Al-Kahfi. (Git)

  • Bagikan