Koramil 01/ Menteng Go to School

  • Bagikan
Koramil 01/ Menteng Go to School

Jakarta, SBN – Memegang komitmen untuk memberikan pembelajaran wawasan kebangsaan kepada sekolah-sekolah di wilayahnya, Koramil 01 Menteng menyambangi SMP Kanisius yang beralamat di Jl. Menteng Raya, Menteng,Jakarta Pusat, pada Jumat (01/02/2019).

Pada kesempatan ini 3 orang Babinsa dibawah pimpinan Pelda Toto Warsito memberikan pelatihan peraturan baris-berbaris (PBB) kepada 160 siswa SMP Kanisius. Dan Toto mengawali sesi latihan dengan menciptakan yel-yel untuk membakar semangat para peserta latihan. Terlihat begitu antusias ABG belasan tahun ini mengikuti semua gerak yang diajarkan para pelatih.

Menurut Toto,PBB merupakan satu cara berlatih disiplin dalam sikap dan perilaku juga mengajarkan rasa hormat dan patuh terhadap peraturan. “Pelatihan PBB akan membentuk jiwa yang disiplin, cinta tanah air dan patuh pada peraturan,ini dibutuhkan mereka untuk menjadi pribadibyang berwawasan kebangsaan,” jelasnya.

Guru pendimping siswa Kanisius Yosida Kalvaristo mengapresiasi kehadiran Pelda Toto dan rekan – rekan,”kami ingin menyelelaraskan kemampuan akademik dan pelatihan fisik yang tepat tentunya juga dengan jiwa yang berkebangsaan,metode ini sangat efektif untuk memenuhi kebutuhan siswa kami,”terang Yosida.

“Kami berharap akan ada latihan-latihan serupa kelak agar siswa kami mampu memperkaya ilmu dan membina fisik mereka,”tutup Yosida. (SbwKodim 0501/JP BS)

  • Bagikan