Kasal Buka Pendidikan Reguler Seskoal Angkatan Ke-57

Jakarta, SBN –  Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Siwi Sukma Adji, S.E.,M.M membuka Pendidikan Reguler Sekolah Staf dan Komando Angkatan Laut (Seskoal) Angkatan Ke-57 Program Studi Strategi Operasi Laut Tahun Pengajaran 2019,bertempat di Auditorium Yos Soedarso Seskoal, Bumi Cipulir,Jakarta Selatan,pada Senin (14/01). 

Seskoal merupakan lembaga pendidikan yang menyelenggarakan Program Studi Strategi Operasi Laut sebagai program studi unggulan yang berstandar nasional maupun internasional serta menjadikan Center of Excellent On Naval and Maritime Science mampu membentuk Perwira Menengah (Pamen) yang dapat mengembangkan ide-ide pemikiran strategis secara konseptual terutama dalam mendukung kebijakan pemerintah dalam mewujudkan Indonesia sebagi Poros Maritim Dunia.

Pendidikan Reguler Seskoal Angkatan ke-57 TP. 2019 ini akan dilaksanakan selama 44 minggu dan diikuti 150 Pamen pilihan yang terdiri dari 138 Perwira Siswa (Pasis) TNI AL,2 (dua) Pamen masing-masing dari TNI AD dan TNI AU serta para Pasis dari 8 negara sahabat yaitu Australia, India, Malaysia, Singapura, Pakistan, Korea Selatan, Jepang dan Thailand.

Kasal dalam amanatnya antara lain mengatakan bahwa,Seskoal adalah lembaga pendidikan pengembangan umum tertinggi TNI Angkatan Laut yang bertujuan untuk memberikan bekal ilmu pengetahuan,membentuk kepribadian dan karakter sebagai prajurit yang profesional dan mengembangkan kemampuan kepemimpinan maritim bagi para perwira.

Lebih lanjut dikatakan pendidikan Sesko Angkatan juga merupakan momen perubahan yang sangat penting dalam perjalanan karier seorang perwira. Penguasaan pada tataran teknis dan taktis yang dimiliki pada perjalanan karir sebelumnya akan dikembangkan dengan peningkatan kemampuan pada tingkat yang lebih tinggi yaitu level operasional dan strategis sehingga dibutuhkan perubahan mindset para perwira siswa untuk mampu berfikir global, holistik, integratif dan memiliki visi yang jauh ke depan.

“Bangun karakter dan jati diri sebagai prajurit TNI dan kembangkan nilai-nilai kepemimpinan maritim yang bersifat visioner dan strategis serta jalin hubungan komunikasi, kerjasama,kekompakan, persaudaraan dan ikatan kekeluargaan yang kuat di antara sesama perwira siswa,para dosen dan perwira staf lembaga pendidikan Seskoal,”ujar Kasal.

Kegiatan tersebut dihadiri oleh Wakasal Laksdya TNI Wuspo Lukito,S.E.,M.M.,para Komandan Sesko Angkatan,Laksdya TNI (Purn) Dr. M. Jurianto,Komandan Sekolah Staf dan Komando Angkatan Laut (Danseskoal) Laksamana Muda TNI Dr. Amarulla Octavian,S.T.,M.Sc.,D.E. S.D selaku Direktur Magister Terapan Angkatan Laut,para Pejabat Teras Mabesal,para Pangkotama,para Athan negara sahabat,Rektor Unhan,dan para dosen beberapa Perguruan Tinggi, serta undangan lainnya ditandai dengan penyematan tanda siswa kepada perwakilan Perwira Siswa. (Bgs/Dispenal)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *