Apel “Tanggap Musim Penghujan”  Tahun 2018/2019 di Wilayah DKI Jakarta

  • Bagikan
Apel “Tanggap Musim Penghujan”  Tahun 2018/2019 di Wilayah DKI Jakarta

Jakarta, SBN- Dalam rangka kesiapan tanggap bencana diwilayah DKI Jakarta,personel Lantamal III Jakarta yang di pimpin Komandan Batalyon Marinir Pangkalan (Yonmarhanlan) III Letkol Marinir Ahmad Hadi Al Hasny,SE.,S.Ap,M. Tr.Hanla yang mewakili Komandan Lantamal III Jakarta Laksamana Pertama TNI Denih Hendrata,S.E., M.M. hadiri apel Tanggap Musim penghujan Tahun 2018/2019 di lapangan Promoter Direktorat Lantas Polda Metro Jaya,Jakarta Pusat,pada Jumat (16/11). 

Apel “Tanggap Musim Penghujan”  Tahun 2018/2019 di Wilayah DKI Jakarta

Apel yang di ikuti dari beberapa unsur instansi jajaran Pemerintah Daerah diantarannya, dari Dinas Perhubungan, Pemadam Kebakaran, Dinas Kesehatan, Badan Penanggulangan Bencana Daerah, Sudin Sumber Daya Air, Satpol PP dan unsur-unsur TNI serta Polri mengikuti apel “Tanggap Musim Penghujan” dimana bertindak sebagai Inspektur Upacara adalah Gubernur DKI Jakarta H.Anies Rasyid Baswedan,Ph.D.

Dalam arahannya Gubernur DKI Anis Basweden berharap seluruh jajarannya harus tanggap terhadap cuaca yang sudah diinfokan oleh BMKG (Badan Meteorologi,Klimatologi,dan Geofisika) bahwa musim penghujan akan terjadi sampai bulan Maret,dan harus tanggap terhadap titik-titik kerawanan banjirnya,apabila terjadi banjir di daerahnya dapat melakukan langkah-langkah antisipasi secara rinci dan detail.

Apel “Tanggap Musim Penghujan”  Tahun 2018/2019 di Wilayah DKI Jakarta

Dan sebagai warga DKI juga harus tanggap dan bergerak cepat, bersiaga di saat musim penghujan sehingga bisa di tangani dengan sebaik baiknya dan selanjutnya perlu menggalang kekuatan yang ada,baik unsur pemerintah maupun masyarakat dan berharap kerjasama di lapangan dari Polda Metro Jaya serta Lantamal III Jakarta,bahu membahu menanggapi situasi musim penghujan saat ini.

Dengan kata lain bahwa bukan hanya pengendalian air yang terpenting,tapi mitigasi atas rekayasa lalulintas,dikarenakan DKI Jakarta tantangan terbesarnya adalah pengelolaan pengendalian lalu lintas,”ucap Gubernur DKI.

Turut hadir dalam kegiatan apel ini,antara lain Kapolda Metro Jaya, Muspida,Muspika,Perwakilan TNI, Instansi Pemerintah,Prajurit Bintara dan Tamtama Mako Lantamal III Jakarta. (Git/Penlantamal III)

  • Bagikan