Rakorlog TNI AL Tahun 2019 Menjalin Sinergitas Pada Bidang Logistik

  • Bagikan
Rakorlog TNI AL Tahun 2019 Menjalin Sinergitas Pada Bidang Logistik

Jakarta, SBN –

Dalam rangka mendukung kegiatan pemeliharaan dan perbaikan (harkan),perlu dibangun sinergitas guna mewujudkan pelaksanaan harkan yang terintegrasi antara bidang platform,persenjataan dan elektronika (senlek),komunikasi dan elektronika (komlek) termasuk di dalamnya untuk menjamin terlaksananya proses kelaikan material. 

Demikian dalam amanatnya Asisten Logistik (Aslog) Kasal Laksamana Muda TNI Moelyanto yang di bacakan langsung dalam membuka Rapat Koordinasi Logistik (Rakorlog) TNI AL Tahun 2019,bertempat di Auditorium Denma Mabesal, Cilangkap, Jakarta Timur, pada Senin (11/03).

Rakorlog TNI AL Tahun 2019 Menjalin Sinergitas Pada Bidang Logistik

Dalam arahannya saat Aslog Kasal menyampaikan,bahwa Rakorlog merupakan sarana komunikasi dua arah antara penentu kebijakan dan pelaksana kegiatan,guna mengoordinasikan dan mendiskusikan berbagai persoalan penyelenggaraan logistik yang menjadi kendala dan hambatan pelaksanaan tugas-tugas TNI Angkatan Laut.

Diharapkan kegiatan tersebut dapat menghasilkan solusi yang akan dijadikan dasar penentuan kebijakan teknis pembinaan logistik guna mendukung kelancaran pelaksanaan gelar operasi dan latihan TNI Angkatan Laut pada tahun ini.

Rakorlog TNI AL Tahun 2019 Menjalin Sinergitas Pada Bidang Logistik

Pada kesempatan lain, Aslog Kasal juga menekankan kepada para peserta Rakorlog TNI AL untuk memberikan perhatian terhadap optimalisasi penyelenggaraan dukungan logistik operasi dan latihan,sehingga pada akhir kegiatan dapat diperoleh persamaan persepsi,rumusan konsep solusi dan kesepakatan pola tindak serta komitmen para pelaksana kegiatan logistik dalam mendukung kelancaran penyelenggaraan gelar operasi dan latihan pada tahun 2019.

“Hal tersebut harus sesuai dengan kebijakan dan strategi pembinaan TNI AL yang ditetapkan pemimpin sebagai arah dalam menyusun rancangan program dan sasaran yang harus dicapai,”jelas Aslog Kasal.

Selain fokus pada upaya di atas, Aslog Kasal juga menekankan kepada para peserta untuk memperhatikan materi sosialisasi yang berkaitan dengan pengadaan barang dan jasa,pengelolaan aset tanah dan bangunan, pengelolaan perbekalan untuk alat utama sistem senjata (alutsista) dan personel,serta pengelolaan barang milik negara guna meningkatkan wawasan dan dasar pemikiran dalam rangka mewujudkan opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) dalam upaya mewujudkan pemerintahan yang bersih dan berwibawa.Rakorlog TNI AL tahun ini diikuti oleh sebanyak 100 peserta dari berbagai Kotama dan Lantamal I s.d. XIV,dengan mengambil tema “Melalui Rakorlog 2019 Kita Tingkatkan Kemampuan Bidang Logistik Guna Mendukung Kesiapan Operasional Alutsista Dalam Rangka Melaksanakan Tugas-tugas TNI Angkatan Laut”. (Git/Dispenal)

  • Bagikan