Menhan Pimpin Sertijab Empat Pejabat Tinggi Madya di Lingkungan Kemhan

  • Bagikan
Menhan Pimpin Sertijab Empat Pejabat Tinggi Madya di Lingkungan Kemhan

Suarabekasinews.com,Jakarta –

Berdasarkan Keputusan Presiden RI Nomor:54 /TPA/Tahun 2019 Tentang Pemberhentian Dan Pengangkatan Pimpinan Tinggi Madya Di Lingkungan Kementerian Pertahanan,Menteri Pertahanan Ryamizard Ryacudu Memimpin Upacara Serah Terima Jabatan Dan Pelantikan Empat Pejabat Setingkat Eselon I Kemhan,pada Rabu (12/06) di Kantor Kemhan,Jakarta.

Keempat Pejabat yang dilantik tersebut yakni Mayjen TNI Ida Bagus Purwalaksana sebagai Direktur Jenderal Kekuatan Pertahanan (Dirjen Kuathan) Kemhan,Laksma TNI Benny Rijanto Rudy S.,M.B.A. sebagai Kepala Badan Pendidikan dan Pelatihan (Kabadiklat) Kemhan, Brigjen TNI Budi Prijono,S.T.,M.M. sebagai Kepala Badan Sarana dan Pertahanan (Kabaranahan) Kemhan dan Brigjen TNI Bambang Kusharto,S.Sos.,M.M. sebagai Kepala Badan Instalasi Strategi Pertahanan (Kabainstrahan) Kemhan. Selanjutnya Pejabat lama Mayjen TNI Bambang Hartawan,M. Sc.,Mayjen TNI Alfred BH Rantetandung dalam rangka memasuki masa purna tugas.

Melalui pelaksanaan Sertijab yang memiliki makna penting dalam pelaksanaan tugas pokok dan fungsi Kemhan,Menhan berharap kinerja Kementerian Pertahanan semakin meningkat. “Para Pejabat yang mendapatkan amanah untuk menyelenggarakan tugas dan fungsi tersebut,agar terus bekerja sama,dan bersinergi,tingkatkan prestasi dan kinerja dalam mendukung semua program pertahanan negara,”harap Menhan dalam sambutannya.

“Laksanakan tugas dengan optimal dan penuh dedikasi serta loyalitas. Sehingga tugas-tugas Eselon I Kemhan akan semakin terlaksana dengan baik. Prestasi Pejabat sebelumnya hendaknya menjadi titik tolak untuk berbuat yang terbaik lagi,”ujar Menhan.

Lebih lanjut Menhan mengungkapkan bahwa Kementerian Pertahanan merupakan organisasi yang sangat strategis dan berperan penting dalam menjaga keamanan negara dan keselamatan bangsa, serta kedaulatan dan keutuhan wilayah negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI). Oleh karena itu, “Kemhan harus selalu berupaya mengkaji dan mengupdate setiap kebijakan pertahanan negara sesuai dengan perkembangan lingkungan strategis dan nasional yang sangat dinamis,”ungkap Menhan.

Atas nama pimpinan dan seluruh jajaran Kemhan,Menhan mengucapkan selamat kepada pejabat baru yang dilantik dan diharapkan dapat melaksanakan tugas dengan baik dan optimal. “Perlu terus adanya pengkajian secara cepat dan tepat sebagai bahan masukan bagi Pimpinan Kemhan dalam mengambil kebijakan dan keputusan,”pesan
Menhan diakhir sambutannya.

Sementara itu kepada pejabat lama,Menhan menyampaikan ucapan terima kasih dan penghargaan atas dedikasi, loyalitas,kerja keras dan pengabdian selama menjabat. Hadir pada acara pelantikan tersebut Sekjen Kemhan,Irjen Kemhan,Rektor Unhan dan sejumlah Pejabat Eselon I dan II di lingkungan Kemhan. Hadir pula Penasihat DWP Kemhan didampingi sejumlah Pengurus DWP Kemhan. (Sbw/PusKom Kemhan)

  • Bagikan