Guna Meningkatkan Kemampuan Prajurit TNI Korem 032/Wrb Gelar Workshop Teknik Mesin

  • Bagikan
Guna Meningkatkan Kemampuan Prajurit TNI Korem 032/Wrb Gelar Workshop Teknik Mesin

Suarabekasinews.com,Padang –

Guna mendukung terlaksananya kegiatan Workshop Perbengkelan dan Study Mesin Korem 032/Wbr,seluruh personil prajurit jajaran Korem 032 yang ada di wilayah Kota Padang melakukan kegiatan pembersihan (Goro Massal) di gudang Workshop Denzibang 5/1 Padang, Jalan Kesatrian Padang Timur, Kota Padang,Sumbar,pada Rabu (20/11/2019). Kegiatan workshop dipimpin langsung oleh Komandan Korem (Danrem) 032/Wbr Brigjen TNI Kunto Arief Wibowo.

Dalam kegiatan tersebut Danrem mengatakan,bahwa Workshop ini nantinya akan digunakan sebagai tempat untuk study mesin dan perbengkelan serta sebagai tempat untuk meningkatkan kemampuan dan transfer skill bagi prajurit Korem 032/Wrb. Utamanya,dalam menghadapi era industri 4.0 dengan memberdayakan potensi lokal yang nantinya dapat membantu kesulitan rakyat dan menjawab permasalahan yang ada diwilayahnya.

Dikatakan danrem,bahwa saat ini teknologi berkembang sangat pesat seiring perkembangan teknologi. Namun,kenyataannya hal itu tidak selalu diimbangi dengan kemampuan manusianya.
Untuk mengembangkan sumber daya manusia (SDM) prajurit yang sesuai dengan tantangan era Industri 4.0.,salah satu caranya adalah lewat pelatihan dan kursus bagi prajurit TNI.

Yakni secara khususnya prajurit Korem 032/Wrb untuk mengikuti dan menguasai perkembangan bidang teknologi yang menjadi pilar Industri 4.0. “Kualitas prajurit harus ditingkatkan sejalan dengan era industri 4.0 untuk mendukung program pemerintah kedepan SDM prajurit harus dapat dijabarkan untuk meningkatkan kapasitas dan kapabilitas prajurit TNI sebagai SDM yang mumpuni,”ujar Danrem 032/Wrb,Brigjen TNI Kunto Arief Wibowo. (Git/Korem 032/Wrb)

  • Bagikan