596 Taruna Akademi TNI Ikuti Latihan Bhineka Eka Bhakti di Mako Kopassus

  • Bagikan
596 Taruna Akademi TNI Ikuti Latihan Bhineka Eka Bhakti di Mako Kopassus

SBN, JAKARTA-

Sebanyak 596 Taruna Akademi TNI dari Akademi Militer (Akmil),Akademi Angkatan Laut (AAL) dan Akademi Angkatan Udara (AAU) mengikuti Latihan Bhineka Eka Bhakti di Mako Kopassus Cijantung Jakarta Timur, pada Senin (06/01/2020). Para taruna didampingi 50 pengasuh dan dipimpin langsung oleh Wadanjen Akademi TNI,Marsda TNI Sri Pulung D.,S.E.,MMgt.Stud., C.Fr.A.

596 Taruna Akademi TNI Ikuti Latihan Bhineka Eka Bhakti di Mako Kopassus

Kedatangan rombongan taruna diterima langsung oleh Danjen Kopassus,Mayjen TNI. I Nyoman Cantiasa,S.E.,M.Tr. (Han) beserta staf di depan Gedung Sarwo Edhi Wibowo,Makopassus dan dilanjutkan dengan foto bersama seluruh rombongan dengan Danjen Kopassus yang didampingi seluruh staf dan komandan satuan jajaran Kopassus yang berada di Jakarta.

Selanjutnya peserta latihan bergerak ke Balai Komando untuk menerima beberapa pengarahan, terutama dari Danjen Kopassus dan Danyon 812 Satuan 81 Kopassus,Mayor Inf Eka Wira Darmawan,S.E.,M.Si.

Danjen Akademi TNI,dalam sambutannya yang dibacakan oleh Wadanjen Akademi TNI, mengatakan bahwa Latihan Bhineka Eka Bhakti merupakan realisasi kurikulum pendidikan integratif Taruna Akademi TNI Tingkat I TP. 2019/2020.

596 Taruna Akademi TNI Ikuti Latihan Bhineka Eka Bhakti di Mako Kopassus

“Dimana latihan ini bertujuan untuk memberikan pembekalan dan wawasan kepada para Taruna Akademi TNI,agar mengetahui organisasi dan tugas kesatuan,ciri khas serta kemampuan masing-masing angkatan,sebagai bekal pengetahuan untuk memasuki tahap pendidikan selanjutnya,” kata Danjen Akademi TNI dalam sambutannya yang dibacakan oleh Wadanjen Akademi TNI.

Selain itu, latihan ini juga dimaksudkan untuk menumbuhkembangkan jiwa dan semangat integrasi TNI,agar terjalin soliditas,kebersamaan, kekompakan dan kerja sama antar Taruna Akdemi TNI sejak dini, dimulai dari Tingkat I hingga berlanjut ke jenjang yang lebih tinggi.

Ditambahkan oleh Wadanjen Akademi TNI,bahwa dalam latihan ini,para Taruna selain berkunjung ke Kopassus juga akan melaksanakan kunjungan ke Divif I/Kostrad. Kemudian untuk jajaran TNI AU ke Koops AU I dan Wing I Paskhas di Lanud Halim Perdanakusuma. Sementara untuk jajaran TNI AL akan mengunjungi Koarmada I dan Pasmar I,” tambahnya. (SIG//PNKPSS)

  • Bagikan