Warga Kapuk Cengkareng Peduli Korban Tsunami Pandeglang Banten

Jakarta, SBN – Kepedulian terhadap korban Tsunami di Pandeglang Banten masih terus mengalir. Seperti halnya,Warga Kapuk Cengkareng Jakarta Barat, tepatnya Warga RT 13 RW 16 Kapuk Cengkareng secara gotong royong mengumpulkan bantuan untuk disalurkan ke Pandeglang Banten. Mereka berhasil menghimpun uang dan bahan sembako. Bahan sembako seperti beras,minyak sayur, ikan asin dan mi instan berhasil mereka kumpulkan. 

“Kami berhasil mengumpulkan kurang lebih 1 (satu) ton beras dan bahan sembako. Kami kumpulkan secara suka rela. Ini bentuk kepedulian kami terhadap saudara-saudara yang sedang terkena bencana Tsunami,”ujar Sutiyono Ketua RT 13 RW 16 Kapuk Cengkareng Jakarta Barat ketika menyerahkan bantuan tersebut,pada Minggu (20/01/2019) di Sumur Batu Pandeglang Banten.

“Semoga walau sedikit bisa meringankan beban saudara-saudara kita. Mereka masih membutuhkan uluran tangan kita. Rumah mereka rusak. Perahu-perahu nelayan juga rusak. Kalau kita terjun langsung melihat ke lokasi bencana pasti kita akan merasa iba dan prihatin. Penggalangan bantuan ini terus akan kami lakukan. Bagi saudara-saudara yang igin membantu bisa menghubungi kami. Selain sembako bahan-bahan bangunan juga sangat dibutuhkan. Rumah mereka banyak yang hilang dan hancur,”tambahnya.

Sutiyono menambahkan,”Setiap minggu ibu-ibu,bapak-bapak dan Karang Taruna keliling ke warga untuk mengumpulkan bantuan. Alhamdulillah warga sangat antusias memberikan bantuan sesuai kemampuan mereka,”ungkapnya. (Wdo)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *