TNI AU Kerahkan Pasukan Paskhas Untuk Wilayah DKI Jakarta

  • Bagikan
TNI AU Kerahkan Pasukan Paskhas Untuk Wilayah DKI Jakarta

Suarabekasinews.com,Jakarta,

TNI AU Kerahkan Pasukan Paskhas Untuk Wilayah DKI Jakarta

Setelah penetapan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) berskala mikro, yang berlaku 15-28 Juni 2021,TNI Angkatan Udara kembali mengerahkan Pasukan Khas (Paskhas) dalam mengawal terselenggaranya aturan PPKM yang ditetapkan pemerintah tersebut.

Untuk wilayah jakarta,sebanyak 100 personel Wing I Paskhas mengikuti Apel Gelar Kesiapan PPKM yang dipimpin Gubernur DKI Jakarta,Anies Baswedan di lapangan Monas,Jakarta Pusat,pada Jumat (18/06/2021).

Sementara di wilayah Madiun,Jawa Timur,TNI AU mengerahkan 115 prajurit dari kesatuan Batalyon Komando 463 Paskhas. Selama melaksanakan tugas,Paskhas bersinergi dengan instansi terkait lainnya,baik dengan sesama satuan TNI lainnya,Polri, maupun dengan instansi pemerintah setempat.

Para prajurit secara aktif memberikan penyuluhan kepada warga masyarakat, tentang pentingnya menerapkan protokol kesehatan. Selain itu,tugas lainnya adalah mendukung tim PPKM dalam mengerahkan masyarakat untuk mengikuti vaksinasi massal yang sedang diselenggarakan oleh pemerintah.

(Git/Dispenau)

  • Bagikan