Sambut Bulan Ramadhan 1440 H Kopassus Gelar Bakti Sosial

  • Bagikan
Sambut Bulan Ramadhan 1440 H Kopassus Gelar Bakti Sosial

Depok, SBN –

Sebagai wujud kepedulian dan menjalain tali silaturahmi dengan masyarakat,terutama para Purnawirawan dan Warakawuri, Kopassus bekerja sama dengan PT. Kawan Lama Sejahtera menggelar Bakti Sosial yang berlangsung di Komplek Perumahan Purna-wirawan Kopassus Sukatani,Cimanggis, Depok,pada Selasa (28/5/2019).

Kegiatan bakti sosial yang dilaksanakan meliputi pengobatan kesehatan kepada 1300 orang, pemberian tali asih berupa Alat Bantu Pendengaran sebanyak 100 unit,Kacamata Baca 100 buah dan 100 unit Kursi Roda untuk penyandang cacat serta 1500 paket sembako.

Dalam sambutannya Danjen Kopassus mayjen TNI I Nyoman Cantiasa,S.E.,M.Tr.(Han) mengatakan,“kegiatan ini menjadi wahana bagi kita untuk bersilaturahmi agar tetap dapat memelihara dan meningkatkan kebersamaan yang sudah terjalin selama ini. Kebersamaan dan tali persaudaraan yang solid dan kokoh diantara sesama warga Korps Baret Merah harus kuat, karena semangat dan jiwa kebersamaan pada setiap prajurit Korps Baret Merah dapat dijadikan pemicu tercapainya satuan Kopassus yang hebat dalam memberikan pengabdian terbaik kepada Bangsa dan Negara”.

Sambut Bulan Ramadhan 1440 H Kopassus Gelar Bakti Sosial

“Apalagi ini dalam bulan suci Ramadhan. Kami yakin dengan adanya kegiatan bakti sosial ini dapat menambah kekhusukan masyarakat yang berada di Komplek Perumahan ini khusus nya dan warga sekitar komplek pada umumnya dalam melaksanakan ibadah,”kata Danjen Kopassus.

Bakti sosial ini juga dalam rangkaian memperingati HUT ke 67 Kopassus yang berlangsung pada bulan lalu, namun mengingat padatnya kegiatan dan acara, baru kali ini acara bakti sosial dapat dilaksanakan.

Dalam kesempatan tersebut danjen Kopassus juga menyapaikan,dalam kurun waktu 67 tahun pengabdian Kopassus telah tumbuh dan berkembang dinamis dengan ditandai berbagai karya-karya nyata dalam pengabdian kepada tanah air, bangsa dan negara. Berbagai keberhasilan yang telah dicapai tersebut merupakan perpaduan antara kerja keras dan semangat pengabdian yang pantang menyerah serta disiplin dan profesionalisme dari segenap warga Kopassus.

Namun demikian,kami menyadari bahwa keberhasilan dan prestasi yang telah dicapai tersebut pada hakekatnya adalah hasil pembinaan yang telah dirintis oleh para sesepuh dan pendahulu Kopassus. Oleh karena itu, tepatlah kiranya kegiatan kita jadikan sebagai ajang silaturahmi sesama Prajurit Kopassus.

Mengakhiri sambutannya danjen Kopassus berpesan,Prajurit-prajurit hebat yang dulu terlihat gagah dengan Baret Merah dikepala,Pisau Komando di pinggang kiri,kini telah berubah secara fisik karena usia, namun SEMANGAT dan rasa cintanya kepada Kopassus dan Bangsa Indonesia saya lihat tidak berkurang sedikitpun. Hal ini sesuai dengan JANJI KITA,yang “akan tetap menjujung tinggi dan mempertahankan derajat,nama, kehormatan dan jiwa kesatuan Para Komando pada setiap saat, tempat dan keadaan bagaimanapun,”ungkap Danjen.

Hadir dalam kegiatan bakti sosial ini Bapak Kuncoro Presiden Direktur PT. Kawan Lama Sejahtera beserta tim,Danrem 051 /Wijayakarta,Walikota Depok, Kapolres Depok,Dandim 0508/DPK,Kepala Kejaksaan Negeri Depok,Ketua DPRD Depok,Camat dan Lurah Cimanggis,Ir,Pamen ahli,Asisten dan Para Kabalak Kopassus serta Ketua Persit Kartika Chandra Kirana PC BS Kopassus beserta jajaran.

Usai bersilaturahmi dengan para warga Danjen Kopassus beserta rombongan meninjau kegiatan bakti sosial didamping undangan yang hadir. (Bgs/PenKopassus)

  • Bagikan