RSPAD Gatot Subroto Kerahkan 40 Tim Dokter Untuk Periksa Kesehatan 20 Capim KPK

Suarabekasinews.com,Jakarta-

40 Tim Dokter dikerahkan oleh Rumah Sakit Pusat Angkatan Darat (RSPAD) Gatot Subroto untuk memeriksa kesehatan 20 Calon Pimpinan (Capim) Komisi Pembrantasan Korupsi (KPK) periode 2019-2023. Hal tersebut dikatakan oleh Kepala RSPAD Gatot Subroto,Mayor Jendral TNI Dr. Terawan Agus Putranto,pada Senin (26/08/2019).

Kepala RSPAD Gatot Subroto menjelaskan,40 Tim Dokter yang di kerahkan akan memeriksa kesehatan jasmani dan kejiwaan 20 Calon Pimpina (Capim) Komisi Pembrantasan Korupsi (KPK).
Tahapan Pemeriksaan terbagi dalam dua tahapan yaitu pemeriksaan psikiatri dan psikologi. “Kemudian tahapan pemeriksan fisik juga ada dua tahapan,”kata Kepala RSPD Dr. Terawan.

Timnya,seperti diungkapkan Terawan,akan mengecek segala jenis penyakit yang dinilai akan menghambat para capim dalam mengemban tugas selama empat tahun sebagai pimpinan KPK. Terkait standar pemeriksaan, ukurannya pun sama dengan tes kesehatan pada calon presiden dan wakil presiden lalu. “Karena kan harus bekerja keras selama empat tahun dan tekannya juga luar biasa. Jadi kami bertanggung jawab untuk menjaga kesehatan mereka semua ini,”ucap Mayjen TNI Dr. Terawan Agus Putranto. (Git)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *