Rangkaian HUT ke-75 Puspomad Gelar Donor Darah

Suarabekasinews.com,Jakarta,

Dalam rangka memperingati HUT ke-75 Pomad,bekerja sama dengan Unit Transfusi Darah RSPAD Gatot Soebroto menggelar donor darah di Markas Puspomad,Jakarta,pada Rabu (09/07/2021). Kegiatan dibuka langsung oleh Komandan Pusat Polisi Militer TNI Angkatan Darat (Danpuspomad) Letjen TNI Chandra W. Sukotjo,M.Sc. Dan dihadiri oleh pejabat utama Puspomad dan pengurus Persit KCK PCBS Puspomad.

Selain itu,sebanyak 303 pendonor terdiri dari personel Puspomad, perwakilan dari Puspomal,Puspomau, Pom Kostrad,Yonwalprotneg, Yonpomad dan Divpropam Polri turut ambil bagian pada kegiatan ini.

Pihak panitia dengan ketat menjalankan protokol kesehatan selama berlangsungnya acara.
Dalam sambutannya,Danpuspomad mengucapkan terima kasih atas partisipasi peserta dalam menyumbangkan darahnya pada kesempatan hari ini.

“Donor darah yang kita laksanakan dalam rangka HUT ke-75 Pomad ini merupakan wujud kepada bangsa dan negara, karena satu kantung darah bisa memberi kehidupan bagi orang yang membutuhkan, terlebih saat masa pandemi Covid-19 yang sangat membutuhkan banyak stok darah bagi PMI setempat,”ujarnya.

Disinggung juga tentang pepatah “A little blood for a big hope”,di mana bermakna dengan sedikit darah yang disumbangkan akan memberikan harapan besar dan membantu banyak orang yang membutuhkan. Kegiatan Donor darah yang digelar merupakan bagian dari rangkaian peringatan HUT Ke-75 Pomad yang jatuh pada tanggal 22 Juni 2021. (Git/Dispenad)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *