Meningkatkan Pelayanan Public Menkes Terawan Luncurkan aplikasi SehatPedia versi 2.0

  • Bagikan
Meningkatkan Pelayanan Public Menkes Terawan Luncurkan aplikasi SehatPedia versi 2.0

Suarabekasinews.com,Jakarta –

Menteri Kesehatan RI, Letjen TNI (Pur.) Dr. dr. Terawan Agus Putranto,Sp. Rad(K) yang juga Mantan Kepala RSPAD Gatot Subroto meresmikan acara Parade Inovasi Bidang Kesehatan 2019 dengan tema “Membangun Ekosistem Digital Kesehatan untuk Hidup Lebih Sehat”,pada Rabu (13/11) di Jakarta.

Meningkatkan Pelayanan Public Menkes Terawan Luncurkan aplikasi SehatPedia versi 2.0

Dalam peresmian tersebut Menkes Terawan juga meluncurkan Aplikasi SehatPedia Versi 2.0. yang merupakan dari pengembanga SehatPedia sebelumnya. Menkes Terawan mengatakan pada era digital seperti sekarang ini,inovasi terkait pelayanan public harus terus dilakukan dan ditingkatkan.

“Saya berharap inovasi-inovasi yang telah dikembangkan mampu membangun ekosistem integrasi yang baik yang mampu meningkatkan kinerja,efisiensi dan efektifitas dalam rangka meningkatkan pelayanan kesehatan kepada masyarakat Indonesia yang lebih sehat dan dapat benar-benar diimplementasikan dengan baik,” ungkap Menkes Terawan.

Menurutnya,di era digital 4.0 ini, tidak dapat dipungkiri segala aspek kehidupan kita berkaitan dengan teknologi. Berbagai kemudahan telah teknologi hadirkan,mulai dari penyedia jasa ojek online,pembayaran menggunakan aplikasi pembayaran,pesan makanan online,travel online,jual beli online dan lain sebagainya. Dengan perkembangan itulah bidang pelayanan kesehatan pun,harus mengikuti perkembangan teknologi tersebut.

“Layanan kesehatan online dan sistem pendukung kinerja dan manajemen fasilitas pelayanan kesehatan dirasa sangat perlu untuk berbenah dengan memaksimalkan teknologi IT guna mencapai efektifitas dan efisiensi sumber daya,”ucap Menkes.

Konsep e-health dapat dikembangkan dengan mengelaborasi pengembangan infrastruktur IT,membangun kolaborasi dengan sektor swasta dan lembaga profit, mengembangkan e-health yang menjangkau masyarakat, mengembangkan center of excellencedan jejaring e-health, serta mengembangkan model sistem informasi kesehatan publik untuk surveilans,response time dan emergency.

“Kepada para dokter-dokter yang telah terdaftar sebagai dokter di aplikasi SehatPedia,agar dapat menjalankan komitmennya untuk aktif memberikan informasi kesehatan kepada masyarakat,” pesannya.

Kepada start-up bidang kesehatan yang telah hadir,dapat terus mendukung upaya pemerintah mewujudkan Indonesia Sehat dengan memperhatikan pula aspek sosial,bukan hanya mengedepankan aspek bisnis semata,”harapannya. (Git/***)

  • Bagikan