Lions Clubs International District 307 A1 Bantu Warga Kapuk Muara



SBN, JAKARTA-

Liberty, Intelligence, Our Nations Safety atau Lions Clubs terus terlibat dalam bantuan bencana di seluruh dunia. Program Lions Alert berupaya memberikan arahan khusus kepada 46.000 Lions Clubs dan membantu mereka menjadi lebih efisien dalam memberikan dukungan jangka pendek dan jangka panjang kepada para korban bencana.

District Governor 307 A1 Anwar Budiman mengatakan tujuan dari Program Lions Alert adalah untuk mengembangkan rencana aksi jika terjadi di Tingkat/ Level Satu (mempengaruhi beberapa orang), di Tingkat/ Level Dua (mempengaruhi komunitas) atau di Tingkat/ Level Tiga darurat (mempengaruhi ratusan atau ribuan orang di suatu wilayah).

“Keadaan darurat dapat berupa bencana alam, bencana buatan manusia atau krisis layanan kesehatan publik seperti wabah influenza (flu) atau dalam skala besar (pandemik). Lions Club melalui program Lions Alert melayani masyarakat tanpa melihat suku, agama, ras ,antar golongan,” ujar Anwar Budiman saat memberi bantuan 1.705 paket pada korban banjir warga RW. 04 Kelurahan Kapuk Muara Kecamatan Penjaringan, Jakarta Utara Sabtu, (11/01/2020).

Di jelaskan Anwar Budiman Program Lions Alert dari Lions Clubs memiliki sumber dana diantaranya dari Lions Clubs International Foundation (LCIF) yang telah diajukan oleh Lions Clubs International Distrik 307 A1, terealisasi berbentuk Emergency Grant sebesar USD10,000 yang digunakan untuk membantu para korban banjir Jakarta dan sekitarnya.

“Kami merealisasikan kucuran dana (Grant) secara bertahap untuk Program Lions Alert dengan membagikan Sembako sebanyak 1,705 paket. Paket terdiri dari Beras, Indomie, Telur 10 butir, Pakaian, Sepasang Sendal, bagi masyarakat Kapuk Muara,” terang Anwar Budiman di dampingi Walikota Jakarta Utara Sigit Wijatmoko, Charoen Pokphan donatur Telur dan Sandal dari PS3I.

Dikatakan Anwar Budiman pemilihan daerah Kapuk Muara sebagai daerah tujuan ini telah dipilih melalui survei Tim Alert, setelah banjir melanda daerah ini pada awal tahun baru 2020.

“Semoga bantuan ini bermanfaat bagi mereka yang membutuhkan pasca banjir.Dan ini merupaka salah satuan bentuk kepedulian kami terhadap korban banjir diawal tahun 2020 ini, semoga masyarakat yang terkena musibah selalu di beri kesabaran karena ini adalah satu bentuk ujian,” kata Anwar Budiman.

Walikota Jakarta Utara Sigit Wijatmoko mengatakan bahwa dirinya berharap apa yang di lakukan Lions Clubs melalui program Lions Alert dapat diikuti oleh perkumpulan-perkumpulan lain dalam membantu korban banjir di Jakarta.

“Inilah bentuk kepedulian sesama yang di tunjukkan perkumpulan Lions Club melalui progran Lions Alert nya semoga dapat di ikuti perkumpulan-perkumpulan lainnya dalam membantu korban banjir atau musibah lainnya baik yang terjadi di Jakarta maupun wilayah di Indoesia sesuai dengan misi dan visi Lions Clubs,” ucap Walikota.

(DED; FOTO IST



Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *