3 Pasien Covid-19 Diperbolehkan Pulang Usai Dua Kali Pemeriksaan Dengan Hasil Negatif

  • Bagikan
3 Pasien Covid-19 Diperbolehkan Pulang Usai Dua Kali Pemeriksaan Dengan Hasil Negatif

SBN, JAKARTA –

Usai 2 kali pemeriksaan laboratorium hasilnya negatif serta tidak ada lagi gejala ke arah Covid-19,3 pasien yang sebelumnya positif dan dirawat di RSPI Sulianti Saroso diperbolehkan pulang.

“Sudah kami periksa 2 kali berturut-turut untuk virus ini dan benar-benar negatif,artinya secara fisik tidak ada lagi keluhan,secara laboratoris sudah tidak ada virusnya,”kata Achmad Yurianto di Jakarta,pada Senin (16/3).

Pihaknya juga mengapresiasi ketiga pasien karena selama masa isolasi sangat kooperatif sehingga kondisi mereka terus membaik hingga kemudian dinyatakan sembuh.

“Kami bersyukur dan bangga bahwa dalam proses perawatan yang kami identifikasi sebagai pasien 01,02,03, bekerjasama dengan baik, kooperatif sehingga dalam perkembangannya kami prediksikan menjadi baik,” tuturnya.

Rasa syukur juga diungkapkan oleh Maria (pasien 02) yang juga merupakan ibu dari pasien 01. Disampaikan bahwa selama masa observasi pihaknya mendapatkan pelayanan yang baik dari seluruh elemen rumah sakit.

“Saya bersyukur sekali diisolasi di RSPI Sulianti Saroso karena baik dokter, suster, pekerja lab dan cleaning service sangat membantu kami dan mereka 24 jam siap mendampingi kami,”terang Maria.

Atas pelayanan yang baik tersebut,ia berharap pemerintah dapat memberikan penghargaan kepada para tenaga kesehatan yang telah berjuang selama 24 jam bagi kesembuhan pasien.

“Saya ingin sekali pemerintah memberikan penghargaan, apresiasi dan insentif untuk mereka yang 24 jam di garda depan dan mereka masih akan kerja terus,saya ngak tau sampai kapan dan mereka juga punya famil, saya mohon perhatian untuk mereka karena mereka luar biasa kerjanya. Terima kasih,” Pungkasnya. (GT/KMNKS)

  • Bagikan