Memenuhi Panggilan Penyidik Bareskrim Polri,Dr. Rizal Ramli di Dampingi 30 Pengacara Peradi

Jakarta, SBN- Tokoh Nasional juga mantan Menko Kemaritiman Dr. Riza Ramli ato yang di sapa RR datang ke penyidik Direktorat Tindak Pidana Siber (Ditipidsiber) Bareskrim Polri atas memenuhi panggilan untuk pemeriksaan sebagai saksi pelapor atas dugaan pencemaran nama baik dengan terlapor Ketua Umum Partai Nasdem juga sebagai pendiri partai Surya Paloh. 

30 pengacara yang tergabung dalam Perhimpunan Advokat Indonesia (Peradi) mengawal Mantan Menko Kemaritiman Dr. Rizal Ramli (RR) memenuhi panggilan Bareskrim Polri Mantan Menteri Koordinator.

Dalam keterangannya Dr. Rizal Ramli mengatakan kepada rekan-rekan media di Kantor Bareskrim Polri,Jl.Merdeka Barat Timur No 16 Gambir,Jakarta Pusat,pada Senin (26/11). “Sebagai follow up saya akan memberi keterangan kepada penyidik,dan didampingi total ada 30 lawyer,”kata Rizal Ramli.

Dr. Rizal Ramli (RR) pada pertengahan Oktober lalu telah resmi melaporkan balik Surya Paloh terkait dugaan pencemaran nama baik ke Bareskrim Mabes Polri. RR mempermasalahkan tuntutan Ketua Bidang Hukum, Advokasi,dan HAM Partai Nasdem Taufik Basari kepada dirinya yang dirasa salah alamat.

Pengacara Surya Paloh ketika itu, melaporkan Dr. Rizal Ramli (RR) dengan tiga hal yang menjadi poin laporannya. Pertama,RR melontarkan kalimat yang terkesan Surya Paloh bermain dalam kebijakan impor. Kedua, Presiden Joko Widodo seolah-olah takut kepada Surya Paloh. Dan ketiga,RR diduga mengeluarkan kata-kata ‘brengsek’ yang dirasa tidak pantas kepada Surya Paloh.

Menurut Dr. Rizal Ramli (RR),dia tidak pernah merasa menyerang pribadi Surya Paloh maupun Presiden RI Joko Widodo.

“Yang ada hanya penjelasan tentang impor pangan yang ugal-ugalan,yang sangat merugikan para petani dan rakyat kita. Dan ada kata ini adalah “brengsek”,ini adalah kebijakannya (bukan pribadi),”ujar Dr. Rizal Ramli (RR).

(Git)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *