Danlantamal VIII Hadiri Pemusnahan Barang Milik Negara Eks Kepabeanan dan Cukai

  • Bagikan
Danlantamal VIII Hadiri Pemusnahan Barang Milik Negara Eks Kepabeanan dan Cukai

Manado, SBN- Danlantamal VIII Laksamana Pertama TNI Gig Jonias Mozes Sipasulta,M.Mar. Stud. menghadiri Pemusnahan Barang Milik Negara Eks Kepabeanan dan Cukai Hasil Penindakan KPPBC Tipe Madya Pabean C Manado bertempat di Halaman Belakang Kantor Bea Cukai Manado,pada Jum’at (14/12).

Adapun rangkaian acara, Sambutan Kepala Bea Cukai Manado Bapak Nyoman Adi Suryadana,Sambutan Danlantamal VIII menyampaikan bahwa dalam penanganan pelanggaran Bea dan Cukai harus ada sinergitas antara Dinas Bea dan Cukai dengan instansi terkait dibidang kepabeanan sehingga tidak terpungutnya Bea masuk, Bea Keluar dan Cukai bisa di minimalkan.

Acara dilanjutkan dengan Siaran Pers oleh Kepala Bea Cukai Bapak Nyoman Ade Suryadana menyatakan bahwa Jumlah dan Nilai barang yang dimusnahkan hasil penindakan selama Tahun 2018 antara lain,659.596 batang rokok (hasil tembakau),3.861 botol minuman beralkohol (minuman keras),65 alat peraga seksual dan konten pornografi,56 paket yang terdiri dari ribuan bungkus benih tanaman asal impor yang dikhawatirkan dapat merusak varietas tanaman yang ada di Indonesia,432 paket obat obatan, kosmetik,makanan,dan alat kesehatan,Ratusan paket barang campuran (Pakaian bekas,buku bekas,aksesoris) dan seluruhnya diperkirakan nilai barang bernilai Rp.167.370.000,-(Seratus Enam Puluh Tujuh Juta Tiga Ratus Tujuh Puluh Ribu Rupiah).

Kemudian seluruh barang bukti tersebut yang sudah terkumpul dimusnahkan dengan cara digilas dan dibakar oleh Kepala Bea Cukai Manado dilanjutkan dengan Penandatanganan Berita Acara Pemusnahan oleh Kepala Bea dan Cukai,Danlantamal VIII,serta Danlanudsri Manado.

Hadir dalam kegiatan tersebut, Pangdam XIII Merdeka diwakili Komandan Pomdam Letkol POM Eko YS,Danlantamal VIII Laksamana Pertama TNI Gig Jonias Mozes Sipasulta,M.Mar. Stud.,Danlanudsri Kolonel Nav Insan Nanjaya,Kapolda Sulut diwakili Waka BNN Provinsi Sulut, Kepala Bea Cukai Bapak Nyoman Ade Suryadana,Kepala Kejaksaan Tinggi Manado Bapak Reymond serta tamu dan undangan. (Git/PenLantamal VIII)

  • Bagikan