Buntut Tawuran Menteng-Setia Budi Pemerintah Pasang CCTV

  • Bagikan
Buntut Tawuran Menteng-Setia Budi Pemerintah Pasang CCTV

Jakarta, SBN-

Seperti diberitakan sebelumnya bahwa telah terjadi tawuran warga Menteng Trenggulun dengan warga Pasar Rumput kemarin,maka Camat Menteng dan Camat Setia Budi menggandeng semua unsur 3 Pilar bermusyawarah dan mencari solusi. Rapat mengambil tempat di Kantor Kecamatan Menteng Jl. Pegangsaan Barat No. 14 Jakarta Pusat,pada Jumat (24/08/2018). 

Rapat membahas Tawuran warga di perbatasan Menteng Trenggulun (Kali Menteng) Jakarta Pusat dengan Pasar Rumput Jakarta Selatan melibatkan 3 Pilar baik dari Menteng Jakarta Pusat dan Setia Budi Jakarta Selatan. Unsur Kecamatan,Polsek,Koramil Menteng dan Setia Budi duduk bersama FKDM,Satpol PP dan perwakilan Ketua RW,Tokoh Adat dan Agama dari kedua kecamatan tersebut.

Kejadian kemarin merupakan preseden yang kurang baik dan sekiranya menjadi pembelajaran bersama. “Untuk itu kita duduk dalam satu meja membahas langkah kongkret untuk mencegah terjadinya hal serupa,”jelas Paris Limbong Camat Menteng.

Dari pembahasan sore ini didapat kesepakatan warga kedua Kecamatan untuk saling menghormati dan saling menjaga ketertiban serta keamanan wilayah masing-masing. Kamera CCTV juga akan segera dipasang dibeberapa titik rawan tawuran untuk mencegah tawuran kembali pecah.

Pelda Siawanto mewakili Danramil 01/Menteng menyampaikan usul bahwa perlu ditingkatkn kepedulian dan perhatian khusus bagi para muda-mudi dilingkup RT dan RW terlebih dalam keluarga. Orang tua harus lebih memperhatian putra-putri mereka agar tidak terjun dalam pergaulan bebas yang rentan akan Miras dan Narkoba sebagai awal terjadinya tawuran.

Kepedulian warga sangat membantu kami dalam menjaga stabilitas keamanan wilayah. “Mari kita jaga keamanan dan kenyamanan Kecamatan Menteng dan Setia Budi demi mensukseskan gelaran Asian Games yang sedang berlangsung di Jakarta,”tutup Siswanto.

(Git/Kodim 0501/JP BS)

  • Bagikan