Peruksakan Polsek Ciracas,KASAD Menyatakan Pihaknya Akan Mengawal Tindalanjut Peristiwa Tersebut

Suarabekasinews.com,Jakarta,

Kepala Staf TNI Angkatan Darat (Kasad) Jenderal TNI Andika Perkasa menyampaikan permohonan maaf atas peristiwa penyerangan di Mapolsek Ciracas,Jakarta Timur,pada Sabtu (29/8/2020).

“TNI AD memohon maaf atas terjadinya insiden yang menyebabkan korban maupun kerusakan yang dialami oleh rekan-rekan baik dari masyarakat sipil maupun anggota Polri yang tidak tahu apa-apa,”ujar Kasad Jendral TNI Andika Perkasa saat jumpa pers yang digelar di Mabes TNI AD,Jakarta,pada Minggu (30/8/2020).

Jendral Andika mengatakan pihaknya akan mengawal agar ada tindaklanjut atas peristiwa tersebut. Termasuk memberikan ganti rugi terhadap biaya perawatan rumah sakit maupun kerusakan-kerusakan yang ditimbulkan oleh para pelaku yang notabene oknum TNI. “Para pelaku yang melakukan Perusakan dan penganiayaan kepada korban akan dimintai pertanggungjawabannya untuk ganti rugi kerusakan dan biaya pengobatan. Kami akan cari cara agar para pelaku membayar ganti rugi,” ucap Kasad.

Jendral Andika memastikan proses hukum terhadap para pelaku akan berjalan sesuai koridor berdasarkan supervisi Puspom TNI. “Untuk personel-personel yang pelakunya adalah prajurit Angkatan Darat maka TNI AD akan menangani langsung. Disupervisi oleh Puspom  TNI karena kami ingin mengungkap sejauh-jauhnya sampai semuanya terungkap,”tegasnya. (Git/***)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *