Perangi Narkoba, Kodim 0504/JS Bersama BNN Gelar Bimtek Penggiat Anti Narkoda Intansi Pemerintahan

  • Bagikan
Perangi Narkoba, Kodim 0504/JS Bersama BNN Gelar Bimtek Penggiat Anti Narkoda Intansi Pemerintahan

Suarabekasinews.com,Jakarta,

Perangi Narkoba, Kodim 0504/JS Bersama BNN Gelar Bimtek Penggiat Anti Narkoda Intansi Pemerintahan

Kodim 0504/Jakarta Selatan terletak di Ibu Kota yang sangat rawan terhadap Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkoba,untuk menyikapi hal tersebut Kodim 0504/Jakarta Selatan berkerjasama dengan BNNK Jakarta Selatan mengelar kegiatan Bimbingan Teknis (Bimtek) Pencegahan dan Pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkoba (P4GN) di lingkungan Kodim 0504/JS,bertempat di aula Makodim Jalan Cendrawasih Kebayoran Lama Jakarta Selatan,pada Selasa (24/11/2020).

Kegiatan yang bertujuan untuk membentuk penggiat anti narkoba di lingkungan Pemerintahan khususnya di lingkunan Instansi Kodim 0504/JS ini di hadiri oleh Dandim 0504/JS Kolonel Inf Ucu Yustiana,S.I.P bersama Kepala BNNK Jakarta Selatan Dikdik Kusnadi, Bc.IP,S. Sos,MM dan diikuti oleh personel Kodim 0504/JS.

Pada kesempatan itu Dandim 0504/JS Kolonel Inf Ucu Yustiana,S.I.P menyambut baik kerjasama ini “Saya selaku Dandim 0504/JS menyambut baik dan mendukung kegiatan ini, saya samapaikan kepada seluruh personel Kodim 0504/JS jangan bermain – main dengan Narkoba karena tidak ada toleransi bagi seorang TNI dan pasti di proses hukum,”kata Dandim 0504/JS.

“Mari kita jaga diri kita dan keluarga jangan sampai salah bergaul, karena penyebaran narkotika sekarang ini menyasar hampir di seluruh sendi kehidupan di masyarakat,”tambahnya.

Sementara itu Kepala BNNK Jakarta Selatan Dik Dik Kusnadi,Bc. IP,S. Sos, MM mengatakan bahwa masalah penanganan narkotika baik pemberantasan ataupun pencegahan di lingkungan Instansi Pemerintah dibutuhkan Sinergitas antar instansi.

“Pemberantasan dan pencegahan Narkoba adalah tanggung jawab kita bersama oleh kareana itu dengan Kegiatan Bimtek ini diharapkan personel Kodim 0504/JS dapat berperan aktif dalam mencegah penyalahgunaan narkoba di wilayah Jakarta Selatan khususnya di lingkungan Kodim 0504/JS, baik di lingkungan kerja mauapun di lingkungan tempat tinggal, contonya seperti sedang menangani kebakaran, semua orang pasti bergerak bersama berupaya untuk memadamkannya, begitupula bila perlu dalam memberantas penyebaran narkotika semua elemen masyarakat berperan aktif,”kata Kepala BNNK Jakarta Selatan,Dikdik Kusnadi,Bc.,IP,S.Sos, MM.

“Melalui kegiatan ini terjalin sinergitas dan kerjasama antara BNNK Jaksel dan Kodim 0504/JS dalam Pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkoba (P4GN) khususnya di wilayah Jakarta Selatan,”tambahnya.

Bimtek ditandai dengan penandatangan Fakta Integritas dan penandatanganan pengumuman setiap saat siap dilaksanakn test urine antar Kodim 0504/Jakarta Selatan dan BNNK Jakarta Selatan oleh Dandim 0504/JS Kolonel Inf Ucu Yustiana,S.I.P bersama Kepala BNNK Jakarta Selatan Dik Dik Kusnadi,Bc. IP, S. Sos,MM. (Bgs/Pendim 0504/JS)

  • Bagikan