Penyelidikan Penyebab Jatuhnya Helikopter MI-17 KASAD Libatkan KNKT

  • Bagikan
Penyelidikan Penyebab Jatuhnya Helikopter MI-17 KASAD Libatkan KNKT

Suarabekasinews.com,Jakarta-

Kepala Staf TNI Angkatan Darat (KASAD),Jenderal TNI Andika Perkasa,mengungkapkan akan melibatkan Komite Nasional Keselamatan Transportasi (KNKT) untuk memperoleh hasil yang lebih objektif dalam Penyelidikan penyebab jatuhnya Helikopter MI-17 di Kendal, Jawa Tengah,pada beberapa waktu lalu.

“Evaluasi tidak hanya oleh internal, tetapi juga melibatkan eksternal seperti KNKT,”ungkap KASAD Jendral TNI Andika Perkasa saat mengunjungi Markas Skadron-11/Serbu Puspenerbad di Semarang,pada Senin (22/6/2020).

Dari hasil pemeriksaan nanti, Andika menyampaikan, akan ada umpan balik dari para pimpinan TNI AD tentang hal-hal yang harus diperbaiki. Menurut Andika, Puspenerbad mengalami dua kali insiden dalam dua tahun terakhir ini.

“Kami ingin mengembalikan moral mereka setelah kehilangan dua kali berturut-turut,”ujarnya.

Hasil investigasi nantinya,lanjut Andika, wajib dilaksanakan dan dituntaskan. Menurutnya,keluarga prajurit yang menjadi korban kecelakaan Helikopter tersebut juga diberikan santunan yang diharapkan bisa digunakan untuk memulai kehidupan baru.

“Nilainya memang tidak seimbang dibanding kehilangan prajurit dan keluarga tercinta,”katanya.

Hingga saat ini, Andika menambahkan, masih ada dua prajurit korban jatuhnya Helikopter di Kendal yang masih dirawat di RS Bhakti Wiratamtama Semarang dan RSPAD Gatot Soebroto Jakarta.
(Gt/***)

  • Bagikan