Organisasi KKPMP Mawil Jawa Barat Demo Depan Mabes Polri

  • Bagikan
Organisasi KKPMP Mawil Jawa Barat Demo Depan Mabes Polri

Suarabekasinews.com, Bekasi –

Organisasi KKPMP Mawil Jawa Barat Demo Depan Mabes Polri

Buntut dari penusukan anggota organisasi kemasyarakatan Komando Kesatuan Pembela Merah Putih (KKPMP) yang di duga dilakukan oleh anggota debtcollector atau mata elang beberapa waktu lalu di daerah Tigaraksa Tangerang Banten, kami pengurus dan anggota Mawil Jawa Barat turut serta dan bergabung dengan anggota dan jajaran dari Mabes KKPMP dan Mawil Banten serta Mawil DKI Jakarta dan dari jajaran Mada, Marcab ,serta para sayap-sayap KKPMP ada juga dari organisasi lain seperti para tokoh agama dan ulama turut berdemo yang di laksanakan di depan Markas Besar Kepolisian Republik Indonesia (Mabes Polri ) untuk melakukan aksi damai ,Senin (20/7/20).

Organisasi KKPMP Mawil Jawa Barat Demo Depan Mabes Polri

Sebelum jajaran dan anggota KKPMP Mawil Jawa Barat bergabung bersama dengan jajaran dan anggota dari wilayah lain terlebih dahulu melaksanakan apel bersama dan berdoa yang di pimpin langsung oleh Ketua KKPMP Sugeng SH yang di hadiri langsung dan di kawal oleh jajaran kepolisian Polres Kota Bekasi yang di pimpin Kompol Maulani SH MH  Kasat Intel Polres Bekasi Kota atas perintah Kapolres Bekasi Kota Kombes Pol Wijanarko di sekretariat KKPMP Mawil Jawa Barat .

Dalam arahannya Kasat Intel Kompol Maulani SH MH menyampaikan dan menghimbau beberapa hal tentang pelaksanan demo karena sekarang negara kita masih dalam keadaan dan lagi di rundung masalah Covid -19. Maka dari itu semua harus mengikuti prosedur protokol Covid 19 yang sekarang ini lagi digalakan seperti selalu harus memakai masker dan sosial distancing atau mengatur jarak.

Organisasi KKPMP Mawil Jawa Barat Demo Depan Mabes Polri

“Kami dari pihak keamanan khususnya Kepolisian Resort Kota Bekasi berharap dalam pelaksanaan berdemo supaya tertib dan disiplin jangan sampai terjadi hal hal yang tidak kita inginkan berangkat dari wilayah Kota Bekasi pulang kembali ke Kota Bekasi juga harus dengan selamat dan kami akan terus mengawalnya,” tegas Kasat Maulani.

Di tempat yang sama Ketua KKPMP Mawil Jawa Barat Sugeng SH juga memberikan arahan dan menyampaikan beberapa hal tentang permasalahan aksi damai tersebut kepada jajaran dan anggotanya. Tapi sebelumnya dirinya mengucapkan banyak terima kasih kepada Kapolres Kota Bekasi dan Jajarannya yang telah memberikan pengamanan dan merestui aksi damai yang kami lakukan. Mengapa kita harus melakukan aksi damai itu karena kami sebagai masyarakat dan rakyat ingin sekali hukum itu di tegakkan dengan sebenar benarnya seperti penyataan sikap atau tuntutan yang kami sampaikan.

Organisasi KKPMP Mawil Jawa Barat Demo Depan Mabes Polri

Diantaranya pernyataan sikap dari kami yakni kami dari organisasi KKPMP khususnya Mawil Jawa Barat minta kepada pihak kepolisian; Pertama : Segera menangkap pelaku dan otak dari terjadinya penusukan dari anggota kami.

Kedua; menindak tegas dan lakukan penangkapan apabila masih ada debtcollector, dari ekternal dan mata elang alias matel yang berkeliaran di wilayah Jawa Barat khususnya dan NKRI pada umumnya.

Ketiga; kami menghormati dan taat kepada hukum berpihak kepada kebenaran, dan apabila penegak hukum tidak menaggapi dan tidak merespon pernyataan sikap kami, maka kami siap untuk melakukan perlawanan, dan siap untuk memerangi debtcollector atau eksternal serta yang di kenal dengan mata elang (MATEL),tutupnya.

(Gs/ft/ ist

  • Bagikan