Koramil 08/Johar Baru Mengawal dan Monitoring Festifal Budaya Johar Baru

Jakarta, SBN –  Warga Johar Baru menggelar kegiatan Festival Budaya Johar Baru bertempat di Jl. Kramat Jaya Baru,Kel. Johar Baru Kec. Johar Baru,Jakarta Pusat yang diselenggarakan oleh Johar Baru Berdikari,pada Sabtu (02/02/2019).

Terkait kegiatan hari ini, Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 08/Johar Baru Dim 0501/JP BS Serka A. Marulloh dan Serka Yudi Emeta melakukan monitoring dan pengamanan. “Kami sebagai Babinsa turut mendukung acara ini dengan memonitor dan memberikan bantuan pengamanan bersama Bhabinkamtibmas untuk jalannya acara Festival Budaya Johar Baru ,”jelas Marulloh.

Sementara itu M. Sofyan selaku ketua Johar Baru Berdikari kepada media di sela-sela kegiatan mengatakan,bahwa acara ini dilaksanakan selain untuk hiburan bagi masyarakat juga sebagai momentum untuk melestarikan budaya Betawi.

“Selain untuk hiburan rakyat,kegiatan ini juga sebagai ajang melestarikan budaya asli orang Betawi. Disini juga ada jajanan khas Betawi, tarian dan nyayian Betawi,Lenong Betawi,Bazar dan banyak lagi acara yang kami sajikan,” tuturnya.

“Kami sangat senang atas dapat terselenggaranya acara ini, diperkirakan akan ada 1000 pengunjung perhari,”urainya.

Kegiatan Festival Budaya Johar Baru ini akan berlangsung selama 2 hari,sejak hari Sabtu 2 Febuari hingga hari Minggu 3 Pebruari 2019 mulai pukul 09.00 Wib sampai dengan pukul 22.00 Wib.(Git/Kodim 0501/JP BS)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *