Kasau Terima Api Asian Games 2018 di Yogyakarta

  • Bagikan
Kasau Terima Api Asian Games 2018 di Yogyakarta

Yogyakarta, SBN-

Kepala Staf Angkatan Udara Marsekal TNI Yuyu Sutisna, SE.M.M didampingi para pejabat dari Mabesau Jakarta,Gubernur DIY,Danlanud Adisutjipto serta para Pejabat Forkopimda DIY dan Ketua Umum Indonesian Asian Games 2018 (Inasgoc) menerima Api Asian Games dari mantan atlet nasional bulu tangkis Susi Susanti selaku Torch Relay Ambassador Asian games 2018 bertempat di Base Ops Lanud Adisutjipto,Jawa Tengah,Selasa (17/07/2018). 

Kasau Terima Api Asian Games 2018 di Yogyakarta

Api Asian Games tersebut diambil oleh tim khusus salah satunya Pebulu Tangkis ternama Susi Susanti langsung dari India menuju Yogyakarta. Usai diserahterimakan dari Susi Susanti oleh Kasau,Api Asian Games langsung dibawa ke Museum Pusat TNI AU Dirgantara Mandala melalui iringan pawai dan diterima oleh Kadispenau Marsma TNI Ir. Novyan Samyoga, M.M. Api tersebut akan disemayamkan di ruang utama museum sebelum dibawa secara estafet ke candi Prambanan keesokan harinya, yang kemudian akan dibawa ke Grobogan Jawa Tengah untuk digabungkan dengan api abadi yang berada di Mrapen.

Saat berada di Yogyakarta,Obor Api Asian Games diarak dari Base Ops menuju Museum Pusat TNI AU Dirgantara Mandara sejauh 1.7 km diiringi oleh Drumband Taruna AAU Dirgantara Mandala,Pasukan Bergodo Satpomau,Pasukan Bergodo Kraton Yogyakarta,dan disambut oleh 2000 orang disepanjang jalan yang terdiri dari para siswa SD,SMP,SMA Angkasa SMK Penerbangan,serta segenap anggota TNI dan Polri di Yogyakarta. Dalam penyambutan Api Asian Game ini,di Museum Dirgantara Mandala juga digelar konferensi pers oleh Kasau didampingi Gubernur DIY,Susi Susanti dan Ketua Umum Inasgoc.

Kasau Terima Api Asian Games 2018 di Yogyakarta

Dalam kegiatan tersebut Kasau menyampaikan ungkapan kebanggaannya,bahwa TNI AU menjadi bagian dari tradisi penyambutan Api Asian Games 2018 mulai pengambilan dari India sampai dengan Lanud Adisutjipto. TNI AU juga turut mendukung dan menyukseskan gelaran Asian Games 2018 di Indonesia. Segenap anggota TNI AU siap mensukseskan dan mengamankan penyelenggaraan event ini,”ucap Kasau Marsekal TNI Yuyu Sutisna,S.E.M.M.

Sementara itu pada kesempatan yang sama Ketua Umum Inasgoc Bapak Erick Thohir juga mengatakan,bahwa Kirab obor ini bertujuan untuk menyebarluaskan semangat Asian Games 2018 ke seluruh penjuru Indonesia. Hal ini dimaksudkan agar demam Asian Games dapat menjangkau seluruh rakyat Indonesia dan mau memberikan dukungan kepada atlet Indonesia yang akan berjuang demi merah putih,”kata Ketum Inasgoc. (Bgs/Dispenau)

  • Bagikan