Seluruh Prajurit dan PNS Menyambut Kedatangan Nahkoda Baru Lantamal VIII Manado

Manado, SBN-

Seluruhnya Prajurit dan PNS Lantamal VIII menyambut kedatangan Danlantamal VIII Laksamana Pertama TNI Gig Jonias Mozes Sipasulta, M.Mar., Stud. beserta Ketua Korcab VIII DJA II Ny. Yunike Kusumawati Gig Sipasulta yang bertempat di Mako Lantamal VIII Manado Sulawesi Utara,Kamis (25/10). Kedatangan Danlantamal VIII disambut dengan Pengalungan Bunga dan Handbucket oleh Murid-murid TK Hangtuah Manado,Tari Kabasaran dari Yonmarhanlan VIII Bitung, Laporan Dandenma Lantamal VIII dan Drumband SMP Hangtuah Manado.

Dalam kegiatan tersebut, Komandan Lantamal VIII menyampaikan penekanan tentang tugas pokok Lantamal VIII. Selain itu,dalam pencapaian tugas pokok TNI AL,peran pangkalan sangatlah penting karena operasi laut tidak akan berjalan dengan optimal tanpa diimbangi oleh aspek dukungan yang baik dan memadai dari sebuah Pangkalan.

Guna menempatkan kedudukan yang proporsional,maka peran maupun fungsi pangkalan sebagai tempat pemangkalan, pembekalan, penyelenggaraan, pemeliharaan dan perbaikan unsur-unsur operasional TNI Angkatan Laut serta perawatan personel (dikenal dengan 4R: Rebase, Replacement, Repair, Rest and Recreation) dapat terus dikembangkan dengan baik. Kegiatan diakhiri dengan Diskusi bersama.

Kemudian acara dilanjutkan dengan Entry Briefing Danlantamal VIII yang di hadiri oleh Pgs. Wadan Lantamal VIII Kolonel Laut (P) Rumpoko,para Asisten Danlantamal VIII,Kadis/Kasatker Lantamal VIII,dan para Danlanal Jajaran Lantamal VIII di ruang serbaguna Mako Lantamal VIII. (Git/Penlantamal VIII)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *