Panglima TNI Pimpin Serah Terima Jabatan KASAD TNI AD Harus Tetap Menjaga Netralitas

  • Bagikan
Panglima TNI Pimpin Serah Terima Jabatan KASAD TNI AD Harus Tetap Menjaga Netralitas

Jakarta, SBN -Panglima Tentara Nasional Indonesia (TNI) Marsekal Hadi Tjahjanto secara langsung memimpin upacara Serah Terima Jabatan (Sertijab) Kepala Staf Angkatan Darat (Kasad),dari Jenderal TNI Mulyono kepada Jenderal TNI Andika Perkasa,di Markas Besar Angkatan Darat (Mabesad),Jakarta Pusat,pada Kamis (29/11).

Rangkaian Sertijab tersebut, diawali dengan pemeriksaan pasukan oleh Panglima TNI dan dilanjutkan dengan penyerahan dan penandatangan dokumen serah Sertijab oleh Jenderal TNI Mulyono dan Jenderal TNI Andika di hadapan Panglima TNI.

Dalam sambutannya Panglima TNI mengingatkan kepada para prajurit Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat (TNI AD) untuk selalu menjaga netralitas pada Pemilihan Umum (pemilu) 2019 mendatang.

“Pada tahun 2019 kita akan melaksanakan perhelatan nasional berupa Pemilihan Presiden (Pilpres) dan Pemilihan Legislatif (Pileg). Saya kembali menekankan agar seluruh prajurit TNI AD memegang teguh netralitas TNI dan tidak memihak pada kontestan mana pun,”tegas Marsekal Hadi Tjahjanto.

Menurutnya,netralitas TNI merupakan formula terbaik bagi TNI dalam menghadapi konstestasi pemilu 2019.  “Netralitas TNI adalah formula terbaik,tentang posisi TNI dalam kontestasi pemilihan umum,agar pesta demokrasi dapat berjalan dengan jujur, adil,dan berkualitas,” terang Panglima TNI.

Pada kesempatan itu,Panglima TNI berpesan Jenderal TNI Andika Perkasa selaku Kasad yang baru, untuk dapat bekerja secara ikhlas dan penuh ketulusan. “Tidak lupa konsolidasi internal di TNI AD untuk membangun TNI AD kedepan sangat diperlukan,” ujarnya.

Hadir dalam kegiatan tersebut Menkopolhukam Wiranto, Menkomaritim Luhut Binsar P, Kapolri Tito Karnavian,Ketua MPR Zulkifli Hasan,para pejabat Mabes TNI AD,para Pangkotama TNI AD dan undangan lainnya. (Git/**)

  • Bagikan