Danpuspomad Pimpin Serah Terima Jabatan Danyon Pomad

  • Bagikan
Danpuspomad Pimpin Serah Terima Jabatan Danyon Pomad

Bogor, SBN – Serah terima jabatan merupakan bagian dari mekanisme pembinaan organisasi ,sebagai implementasi dari proses regenerasi sekaligus menjaga kesinambungan kepemimpinan dalam rangka bagi peningkatan kinerja organisasi. Hal tersebut disampaikan Mayjen Rudi Yulianto pada sambutan serah terima jabatan Danyon Pomad dari Letkol Cpm Erwien Ferry Sunarno kepada Letkol Cpm Laksono Puji Lisdiyanto di Ksatrian Achmad Tahir Yonpomad Jonggol Kabupaten Bogor,pada Rabu (06/02/2019). 

Danpuspomad Pimpin Serah Terima Jabatan Danyon Pomad

Diungkapkan Mayjen Rudi bahwa Letkol Laksono yang sebelumnya menjabat sebagai Kabaglat Sdribindiklat Puspomad itu menggantikan Letkol Erwien yang akan menjabat sebagai Komandan Denpom V/3 Malang. Keputusan itu tertuang dalam Keputusan Kepala Staf Angkatan Darat Nomor Kep/1064/XII/2018 tentang Pemberhentian dan Pengangkatan dalam jabatan di lingkungan Angkatan Darat.

Laksono yang merupakan lulusan Akademi Militer tahun 2000 ini mengucapkan sumpah jabatan di hadapan Danpuspomad,serta para pejabat utama Puspomad dan tamu undangan yang lainnya, dilanjutkan menandatangani pakta integritas jabatan sebagai Danyon Pomad.

Pada sambutannya,Mayjen Rudi mengajak seluruh prajurit Pomad untuk dapat menjadi contoh dan suri tauladan bagi prajurit lainnya. “Marilah kita awali dengan mendisiplinkan diri sendiri sebelum mendisiplinkan orang lain dengan bersikap arif dan bijaksana serta kepatuhan terhadap hukum yang berlaku,” ucapnya.

“Konsekuensinya adalah selaku prajurit Yonpomad harus selalu setia setiap saat dalam melaksanakan tugas dan selalu rendah hati dalam bertuturkata, bersikap,berperilaku dan bertindak dimanapun bertugas dan berada sesuai semboyan Yonpomad “Satya Waspada Anoraga,”tegas Rudi Yulianto.

Acara serah terima jabatan ditutup demonstrasi oleh para prajurit Yonpomad diantaranya beladiri,K- 9 dan aksi barongsai serta ucapan selamat dari Danpuspomad ,Wadanpuspomad,para pejabat utama Puspomad,dan pejabat daerah Kabupaten Jonggol,serta para tamu yang hadir.

Turut hadir pada acara tersebut para mantan Danyonpomad seperti Kol Cpm Hadi Santoso,Kol Cpm Sjafrin,Letkol Cpm Joni Kuswaryanto menyaksikan langsung upacara pelantikan yang berjalan dengan khidmat. (Git/Dispenad)

  • Bagikan